Mari lebih giat belajar dari Pengalaman

Sinta adalah seorang ibu yang sangat rajin sekali.Setiap pagi ia sering membersihkan rumah dengan menyapu dan menyuci piring.

Pada suatu kali,ia mengalami emosi yang tinggi karena air untuk menyuci piring belum juga mengalir.Sampai-sampai ia marah-marah kepada suaminya.

Memang kebetulan mereka tinggal di dalam sebuah komplek dan permasalahan mengenai air selalu menguak terus menerus di hari minggu.

Akhirnya pasangan tersebut berdebat.Karena suaminya ingin lekas mandi.Tapi sayang,tidak ada air di bak mandi.Karena telah dihabiskan oleh istrinya untuk menyuci piring.

Pengalaman tersebut mungkin pernah kita jumpai di dalam hidup kita bahwa pengalaman kadang dilupakan hanya dengan kerajinan.

Memang kerajinan adalah sebuah hal yang positif.Namun apakah kerajinan tersebut mengganggu kepentingan umum atau tidak? Hal itulah yang perlu dipelajari.

Pelajaran tersebut dapat diperoleh dari pengalaman.Karena menurut orang tua,”pengalaman adalah guru terbaik”.

Iklan

One Comment Add yours

  1. Intan Dhea berkata:

    Kerajinan adalah sesuatu yang positif dan baik. Hal itu lebih baik lagi apabila pengalaman hidup dapat menambah nilai positif dari kerajinan tersebut. Tujuannya agar kerajinan tidak berkurang positifnya karena kealpaan mengingat pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s