WAKTU TIDAK PAS=KEPENTINGAN

Tinggalkan komentar

12 Januari 2010 oleh mbi9

Oleh: Philipus Vembrey Hariadi

Jika Anda mempunyai jam tangan, cobalah bertanya kepada orang lain, pukul berapa saat ini? Sesudah bertanya, perhatikan ulang jam yang ada di pergelangan tangan Anda. Sama atau tidak dengan pukul yang dinyatakan oleh orang tadi.

Kemungkinan besar jam yang ada di pergelangan tangan akan sama dengan waktu yang ditunjukkan oleh orang lain. Tetapi kemungkinan besar juga tidak sama. Tetapi jangan takut ini bukanlah tanda kiamat atau akhir jaman. Itu merupakan fenomena kepentingan.

Apa maksud pernyataan tersebut? Banyak orang mensetting ulang jam tangannya hanya untuk mempercepat waktu berangkat kerjanya. Supaya apa? Supaya menghindari kemacetan lalu lintas. Supaya tidak mendapat makian dari atasan.

Berbeda halnya dengan orang punya kepentingan menyetting ulang jamnya dengan bertepatan pada jam makan siang. Apa maksud tindakannya? Tindakan tersebut bermaksud agar ia lebih cepat ketimbang orang lain untuk mencapai kantin. Agar ia mendapat makanan favoritnya.

Ada lagi orang lain yang menyetting ulang jamnya dan mengusahakan tepat dengan waktu yang ada di televisi. Orang ini bermaksud agar ia terus berusaha menepatkan waktu. Apakah ia tergolong orang yang santai? Tidak, ia hanya mencari kepastian dan ketepatan.

Jadi, waktu yang mulai berubah bukan karena gejala alam. Tetapi lebih kepada kepentingan di balik percepatan jarum jam tersebut. Karena banyak orang mulai berpikir bahwa perubahan waktu yang tidak pasti ini adalah gejala alam yang kian menua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

Januari 2010
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,744 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: