MEMBELI PONSEL BARU

Tinggalkan komentar

6 September 2010 oleh mbi9

Oleh : Philipus Vembrey Hariadi

Menjelang lebaran ini ada berbagai banyak pilihan tradisi yang rutin dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari pulang kampung, silahturahmi ke sanak saudara dan lain-lain. Ada pula yang mempunyai keinginan untuk membeli barang-barang baru. “Baru dapet THR”, katanya.

Bicara soal menghabiskan THR, ada sejumlah masyarakat yang mengalokasikan dananya kepada alat komunikasi. Ada yang berpikir untuk membeli Ponsel. Nah….Di sini beberapa masyarakat terjebak dalam dua pilihan, yakni membeli ponsel bekas atau yang baru.

MBI9 memberikan beberapa tips bagi masyarakat yang ingin membeli ponsel baru dan bekas. Dari yang mana dulu? Saya akan memulainya dari yang baru aja dulu deh….

TIPS MEMBELI PONSEL BARU
Beberapa kalangan masyarakat mempunyai keinginan untuk membeli ponsel baru. Namun, mereka terjebak pada begitu banyak pilihan. Oleh sebab itu, saya merekomendasikan beberapa saran di dalamnya, yakni:

1. GARANSI
Banyak ponsel yang pada dasarnya sudah memiliki hal yang satu ini. Tetapi banyak juga yang kurang memperhatikan hal ini. Terutama ponsel-ponsel terbitan BM alias “BLACK MARKET”.

Garansi adalah hal penting untuk sebuah ponsel. Karena jika terjadi sesuatu pada ponsel sebelum masa garansi habis, maka kita masih bisa memperbaikinya di service centre di mana tercantum di dalam garansi.

2. Kegunaan
Segi yang satu ini kadang kurang diperhatikan oleh sejumlah kalangan masyarakat. Karena kadang pola pikir yang dipergunakan adalah trend. Itu belum tentu salah dan juga bukanlah hal yang kurang tepat. Namun di dalam hal memilih ponsel, hal yang perlu diperhatikan adalah kegunaan.

Jika kita ingin membeli ponsel hanya untuk menelpon dan mengirim sms, mengapa kita harus memilih ponsel yang berkapasitas tinggi dan canggih? Bukankah itu malah akan menambah pengeluaran kita? padahal jika kita pikirkan secara seksama, belum tentu kita akan mempergunakannya. Tetapi jika ingin belajar memperdalam teknologi ponsel, itu bukanlah hal yang salah. Itu pun sah-sah saja.

3. ONDERDIL PONSEL
Membeli sesuatu bukanlah membeli hanya untuk saat itu saja. Tetapi jika memungkinkan, belilah sesuatu untuk dipergunakan hingga masa depan atau jika perlu sampai rusak. hehehehe…..Itu pun jika kita tidak terkena virus konsumerisme.

Pikirkanlah onderdil dari ponsel yang akan kita beli. Karena jika tidak, maka andai ponsel yang kita beli rusak, kita masih bisa memperbaikinya. Tentu dengan asumsi bahwa ondedil untuk ponsel tersebut masih ada.

Pikirkanlah mengenai onderdil, mulai dari baterey hingga ornamen aksesoris yang tentunya dapat membuktikan bahwa ponsel tersebut eksis di belantika dunia perponselan.

Cukup sekian dulu. Untuk tips memilih ponsel bekas, akan saya bahas pada rubrik tips berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

September 2010
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,744 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: