Management emosi Anda di tengah pekerjaan

2

30 November 2010 oleh mbi9

Oleh:Philipus Vembrey Hariadi

Ada satu pengalaman yang saya peroleh pada hari ini,yakni melatih amarah dan dendam. Tidak banyak orang yang mampu mengatasi dan menghilangkannya.

Jika kita sedang melakukan sebuah pekerjaan,lalu seseorang melimpahkan lagi pekerjaan lain.Maka,apa yang akan kita rasakan?

Jangan muna deh..Pasti dongkol dan marah. Nah,hal itulah yang saya peroleh dan rasakan. Bagaimana tidak,pekerjaan yang pertama belumlah selesai. Eh…Sudah datang pula kerjaan yang lain.

Tetapi tau gak, Di saat kita mengalami hal tersebut ada hal yang terlupakan? Apa yang terlupa? Pekerjaan yang tengah kita tangani sebelumnya jadi terlupakan.

Mengapa demikian? Karena amarah,kesal ataupun dendam adalah sebuah intuisi yang pada nyatanya membius akal dan nalar kita,sehingga membuat blank segalanya.

Coba jika kontrol atau kendalikan emosi,maka tidak akan ada lagi tuh pekerjaan yang akan menumpuk di meja kerja.

Coba jalanin deh..Pasti kita bisa merasakan hasil yang signifikan sekali.

2 thoughts on “Management emosi Anda di tengah pekerjaan

  1. Ciduh Inc. mengatakan:

    berarti kita harus fokus dalam melakukan aktifitas dan pekerjaan. apalagi sampai emosi seperti itu, tidak baik bukan?

  2. mbi9 mengatakan:

    Betul,gan. Banyak caranya. Kalau saya, mendengarkan musik agar stay fokus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

November 2010
S S R K J S M
« Okt   Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,744 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: