Dua Kata Pegangan Wajib Seorang Blogger

Tinggalkan komentar

11 Oktober 2011 oleh mbi9

gambar: informedvoters.wordpress.com

gambar: informedvoters.wordpress.com

Dalam menekuni dunia blogging ada beberapa kata yang wajib dimiliki dan dipegang teguh oleh seorang blogger. Itu tentunya berkaitan dengan bagaimana blog yang sudah dibuat dapat berkembang di masa depannya. Itu pun berkaitan dengan tujuan dari blog yang sudah didirikan itu mengarah. Apakah ingin hanya seperti itu-itu saja atau menginginkan sesuatu yang tentunya berbeda. Seperti misalnya, blog kita ingin dilirik oleh orang lain.

Biasanya seseorang mendirikan atau membuat sebuah blog sudah memiliki tujuan masing-masing. Ada yang ingin memperoleh keuntungan dan ada yang hanya ingin membagi dan saling bertukar informasi. Terlepas dari kedua hal tersebut, seorang blogger harus memiliki dan memegang beberapa kata, yakni:

1. Harus
Kata harus tersebut mengacu kepada beberapa hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger, yakni harus mau mengupdate informasi yang diterimanya. Entah itu melalui buku, koran atau situs lainnya.

Setelah mengupdate informasi, maka harus yang berikutnya ialah harus membuat tulisan. Maksimal satu hari ialah satu tulisan. Atau jika ingin menambah, tentu boleh juga.

Jika membuat tulisan sudah, maka harus berikutnya lagi ialah harus menggunakan kode etik penulisan yang sesuai. Sepertinya diantara kalangan para blogger sudah membuatnya. Misalnya, jika seorang blogger menggunakan atau mengcopy paste tulisan dari blog lain, maka biasakan dari sekarang untuk menggunakan sumber tulisan tersebut dari mana. Karena itu penting untuk menunjukkan bahwa sebagai blogger, Anda patut dipanuti.

2. Cari Kesempatan
Ada beberapa teman saya yang juga memiliki blog. Kadang saya bertanya kepadanya, “Mengapa blogmu jarang sekali diupdatenya?” Lalu teman saya itu menjawab dengan santai dan mudahnya, “Belum sempat.”

Jika saya seorang penyensor tayangan televisi, maka bukan hanya kata kotor atau jorok yang akan saya sensor. Melainkan kata-kata “belum sempat.” Begitu banyak waktu yang tersedia. Mengapa Anda berkata “belum sempat?” Sungguh merupakan fakta yang tragis.

ITu adalah sedikit saran saya kepada para blogger. Semoga saran saya itu berguna bagi kalian semua. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

Oktober 2011
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,744 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: