HAL YANG PERLU DILAKUKAN PASCA TERJADI PERUBAHAN SISTEM

Tinggalkan komentar

16 Oktober 2011 oleh mbi9

gambar:mindsetbisnisonline.com

gambar:mindsetbisnisonline.com

Oleh: Philipus Vembrey Hariadi

Ketika perubahan sistem mulai bergaung. Janganlah kita takut. Ikutilah sistem yang baru itu. Meski sistem itu pada dasarnya memiliki kemungkinan untuk menghimpit di masa depan. Tetaplah tersenyum dan jangan takut.

Di dalam perubahan itu pun kita harus melakukan perubahan. Mungkin semula kita merasa mapan dengan apa yang dijalani. Mungkin selama ini kita merasa nikmat menjalani segala sesuatu yang bersifat rutin. Itu semua haruslah diubah mulai dari saat perubahan pada sistem. Apa saja yang perlu diubah?

1. Kreatiflah
Kebanyakan dari kita masih memiliki sifat mapan. Tetapi jika lonceng perubahan sistem yang cenderung menghimpit dan menyengsarakan, apakah sifat demikian masih perlu kita lestarikan? Tidak. Hindarilah sikap atau sifat demikian.

Mulailah berpikir kreatif agar terlepas dan terselamatkan dari segala kemungkinan yang akan terjadi di kemudian hari. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di dalam perubahan tersebut.

Di dalam langkah tersebut, janganlah melakukan sesuatu yang justru merugikan diri sendiri. Hal itu perlu karena jika kreatifitas yang sudah kita lakukan belum menjanjikan. Berbeda halnya jika kreatifitas yang tengah kita lakukan sudah memberikan janji akan masa depan yang cemerlang.

2. Bersiap untuk Melepaskan
Jika segala sesuatunya sudah siap dan memberikan janji akan masa depan yang lebih cemerlang, maka bersiaplah. Tinggalkan segala sesuatu yang telah kita alami. Kita mulai segala sesuatu yang baru. Pemikiran dan tindak lanjut yang baru haruslah menjadi senjata utama yang harus ada di dalamnya. Di samping itu, kita juga memerlukan kreatifitas di dalamnya.

Namun, memang demikian jika segala sesuatu di atas yang sudah saya nyatakan terjadi ada hal yang perlu kita siapkan juga di dalamnya. Karena kemungkinan adalah teman hidup. Mungkin teman itu bisa buruk atau baik, tidak ada yang mengetahuinya. Oleh sebab itu kita masih perlu bersahabat baik dengan analisa dan kondisi yang ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

Oktober 2011
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,186 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: