Hal yang saya takuti saat mengendarai Sepeda motor pada Pagi hari

Tinggalkan komentar

15 November 2011 oleh mbi9

gambar:diarybocahkediri.blogspot.com

gambar:diarybocahkediri.blogspot.com

Di saat pagi hari, terutama pada pukul 04.30, saya sudah berangkat dari rumah menuju ke tempat kerja. Di dalam perjalanan saya melihat sudah banyak orang yang juga melakukan aktifitas. Ada yang baru saja berangkat dan menuju tempat kerja pula, ada juga yang baru saja pulang dari tempatnya bekerja. Ada juga yang baru saja pulang membeli sayur mayur yang baru saja dibeli dari pasar. Ada pula yang mungkin memiliki aktifitas lain.

Kita semua pasti mengetahui bahwa di saat pagi hari banyak orang yang sungguh-sungguh sadar. Mungkin ada yang dalam kondisi sudah melek tetapi kenyataannya masih nguantukkk….ada juga yang benar-benar sudah segar karena sudah mandi. Ada pula yang baru bengong karena terbangun dari tidur sudah diminta mengendarai motor. Sungguh suatu kondisi yang agak mengkhawatirkan.

Di saat pagi itu juga jika saya mengendarai motor, maka ada beberapa angkutan dan pengendara yang saya hindari. Itu berkaitan dengan pengalaman yang baru-baru saja saya peroleh. Itu bisa dilihat sebagai berikut:

1. Truk
Terkadang berbeda halnya dengan keadaan yang ada di siang hari. Di siang hari, truk berjalan dengan perlahan dan tertib. Itu mungkin dikarenakan sepanjang jalan masih ditemukan beberapa pak polisi. Sehingga, truk memilih untuk berjalan perlahan ketimbang harus kencang.

Pada saat saya berangkat, yakni tepat seperti waktu yang diuraikan di atas, kondisi agak berbeda. Beberapa truk yang saya temui justru sangat mengerikan. Karena mentalitas tidak mau mengalah. Terkadang saya menemukan beberapa truk pengangkut yang berjalan kencang. Ada pula yang mungkin hanya perlahan-lahan.

Truk membuat saya takut karena saat mereka berbelok arah, terkadang si pengendara tidak memperhatikan kendaraan yang ada di belakangnya. Sehingga itu membuat saya takut dan ingin selalu mendahului truk.

2. Perempuan Mengendarai Motor
Ini salah satu hal yang juga saya takuti. Karena entah kebiasaan atau mungkin belum terbiasa, jika seorang perempuan sudah mengendari motor, maka yang dilihatnya adalah pemandangan yang ada di hadapannya. Terkadang ia tidak peduli dengan yang berada di sampingnya. Apalagi yang ada di spion.

Mengenai itu, saya sering kali hampir diserempet oleh pengendara motor perempuan. Kebanyakan dari mereka tidak melihat spion. Itu bagi saya sangat mengerikan. Karena itu dapat membawa kerugian bagi si pengendara itu sendiri.

3. Oplet (Mikrolet)
Kenapa kendaraan ini sangat saya takuti? Bayangkan jika Anda sedang berada di posisi bahu jalan yang paling kanan. Tiba-tiba ada penumpang yang memberhentikan mikrolet yang kebetulan berada tepat di samping motor Anda? Tentu mikrolet tersebut akan langsung mengarah ke penumpang tersebut. Itu pun terkadang tanpa menghiraukan tingkat keselamatan orang yang berada di sampingnya.

Demikianlah kendaraan dan pengendara yang membuat saya khawatir. Semoga tulisan ini bisa berguna bagi Anda semua terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Arsip

date

November 2011
S S R K J S M
« Okt   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,744 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

