CINTALAH YANG MEMBENTUKKU

on
gambar:nababankeren.blogspot.com
gambar:nababankeren.blogspot.com

Oleh: Philipus Vembrey Hariadi

Malam setelah diguyur hujan. Hawa dingin yang meninggalkan embun di kaca jendela mulai menyelimuti saya. Tetapi tidak hati saya. Meski dingin memburu dan terus meninggalkan bekas di jendela. Hati saya tetap hangat. Entah kenapa.

Saya duduk di teras rumah. Melihat ke arah angkasa. Tidak ada bintang atau pun bulan. Sepi sekali malam ini. Sejenak membakar sebatang rokok yang saya pegang. Sejenak kembali duduk dan termenung. Memikirkan hidup yang sudah sekian tahu saya jalani.

Ckckckck…kenapa bisa ya…saya bertahan untuk hidup? Kenapa bisa seluruh hal ini terjadi? Kenapa bisa saya menjadi seperti ini? Sungguh hal yang luar biasa. Suatu hal yang di luar akal sehat. Setelah sekian kalinya sempat divonis akan meninggal atau tidak memiliki usia yang panjang oleh karena kondisi lambung. Kenapa saya masih bisa?

Saya coba menelusuri. Ulah siapakah ini? Mencoba flashback ke belakang dan membuat barisan lalu mengurutkan pengalaman hidup, sampailah saya pada satu kesimpulan.

Ini semua berkat Tuhan. Tuhanlah yang telah membantu saya melalui cinta. CInta yang diantar oleh beberapa jari-jari lentik yang merawat, bapak, ibu, kakak, saudara, kekasih, sahabat, teman dan orang-orang yang mungkin tidak menyukai saya. Ini semua adalah berkat mereka. Merekalah yang membuat saya bertahan hidup dan secara perlahan-lahan pun sembuh. Sungguh hebat apa yang dianugerahkan oleh Tuhan, yakni CINTA. Melalui Cinta, saya bisa tersadarkan dari mimpi suram akan hidup. Melalui cinta, saya disadarkan untuk kembali dan menjadi hamba Tuhan. Melalui cinta pula, saya semakin mengenal apa arti kedewasaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s