Ternyata Masalah Mampu Mengubah Mindset Manusia

gambar:www.unlearning101.com

gambar:www.unlearning101.com

Oleh : Philipus Vembrey Hariadi

Ketika seseorang menghadapi sebuah masalah berat apa yang terjadi di dalam diri orang tersebut? Mungkin orang tersebut akan menyikapi masalah tersebut dengan menyelesaikannya. Bisa juga orang tersebut menyikapinya dan juga menghindari masalah yang sama terjadi lagi di kemudian hari. Atau justru mungkin orang tersebut tidak mau menghadapinya dan memilih untuk menghindarinya.

Guys and girls, saya baru mendapatkan pengalaman bahwa sebuah masalah mampu mengubah mindset seseorang. Mengapa demikian? Karena di saat seseorang dipertemukan dengan sebuah permasalahan yang dekat dengan kehidupannya, maka orang tersebut mau tidak mau akan menyalakan mode berpikirnya. Setelah mode berpikirnya itu menyala, maka orang tersebut secara otomatis akan membuat mindmap.

Dari mindmap tersebut, maka seorang manusia akan menata apa yang diperlukan untuk menghadapi masalah tersebut. Belum lagi ditambahkan dengan hal-hal yang perlu ditambahkan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, sehingga orang itu mamppu menyelesaikan permasalahan dan bahkan menghindarinya di kemudian hari.

Dari sana saya dapat melihat bahwa dengan sebuah permasalahan di dalam hidup, seorang manusia pada dasarnya dilatih untuk menata mindset. Sehingga dengan pola yang tidak disadari tersebut, mindset manusia mampu tertata dan mengubah sikap dan pemikirannya dalam menyikapi hidup.

Semoga artikel ini dapat berguna bagi Anda sekalian. Terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s