MANFAATKAN HASHTAG BLOGGER DI TWITTER (#blogger)

1

17 Maret 2012 oleh mbi9

#blogger

#blogger

Oleh: Philipus Vembrey Hariadi

Anda punya blog? Blog yang Anda miliki itu berbahasa Inggris? Jumlah pengunjung blog tersebut tidak kunjung bertambah? Atau jumlah pengunjung bertambah tetapi masih bisa dihitung dengan jari? Ada baiknya Anda mencoba apa yang akan saya sarankan ini.

Sebelum mencoba saran saya, saya punya satu pertanyaan. “Apakah blog Anda terhubung dengan account Twitter Anda?” Jika belum lebih baik Anda menghubungkannya sekarang. Karena jika tidak, Anda akan menyesal dan perlu berjuang lebih giat lagi untuk meningkatkan jumlah pengunjungnya.

Ini adalah saran saya. Bagi para blogger entah itu yang gratisan maupun bayaran. Entah itu berbahasa Inggris atau pun berbahasa Indonesia., saya baru menelusuri hashtag (#) yang terdapat di Twitter. Ternyata, ketika saya ketik kata kunci “blogger”, maka muncullah demikian banyak account twitter yang berkicau mengenai blogger.

Hashtag tersebut bukan hanya ditulis oleh para pengguna blog gratisan, blogspot.com. Melainkah hampir seluruh blog. Di sana selain mereka berkicau mengenai kehidupan dan pandangannya, mereka juga berkicau akan isi blog yang dimilikinya.

Oleh sebab itu, bagi para blogger yang memang contentnya menggunakan bahasa Inggris, saya memberikan saran. Buatlah link dari blog ke Twitter Anda. Sehingga setiap kali Anda menghasilkan postingan terbaru, Anda bisa mensharingkannya via Twitter. Tetapi sebelum menekan tombol tweet, jangan lupa untu menggunakan hashtag blogger. Contohnya: —>#blogger. Setelah itu baru, Anda bisa menekan tombol tweet. Letakkan saja di depan link ke blog Anda. Biar pembaca dari tweet Anda bisa mengerti apa yang Anda tweet.

Cara lain ialah buatlah tweet-tweet bermakna yang menggunakan hashtag blogger. Entah itu mengenai content atau pun motivasi untuk menulis. Maka, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapat follower lebih banyak. Kalau sudah banyak, maka ada kesempatan besar untuk Anda menambah jumlah pengunjung dari blog Anda.

Sekian tips dari saya, semoga tips ini bermakna bagi perkembangan blog Anda. Terima kasih.

One thought on “MANFAATKAN HASHTAG BLOGGER DI TWITTER (#blogger)

  1. adhi mengatakan:

    info yang sangat menarik pals, thanks banget sharingnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

Maret 2012
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 163,456 PEMBACA

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

SPACE IKLAN

2560x1440-black-solid-color-background
%d blogger menyukai ini: