LIHAT-LIHAT PAMERAN OTOMOTIF DI PEKAN RAYA JAKARTA

Tinggalkan komentar

5 Juli 2012 oleh mbi9

pekan raya jakarta

pekan raya jakarta

Oleh: Philipus Vembrey Hariadi

Liburan ini, saya tidak menghabiskan waktu untuk pergi ke luar kota. Karena ingin menyegarkan diri di dalam kota saja. Sekaligus ingin menyambut calon bapak mertua yang menurut kabar beritanya akan datang di akhir bulan Juni yang lalu.

Setelah saya menerima kabar berita bahwa calon mertua saya tiba di Jakarta, maka sudah ada beberapa rencana yang telah disiapkan oleh beliau. Di antaranya adalah pergi ke Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ). Maksud untuk datang ke pameran tersebut adalah ingin melihat bagaimana pameran atau konsep pameran yang dirancang oleh salah satu pabrikan otomotif terkenal dari jepang, yakni Suzuki.

Akhirnya, kami pun ke Pekan Raya Jakarta. Semula saya bingung karena sudah lama sekali saya tidak ke Pekan Raya Jakarta. Terakhir saya ke sana adalah untuk menonton konser dari salah satu group rock terkenal dengan lagunya, “Pelangi.”

Mau tau harga tiket masuknya? Harga tiket masuk khusus orang dewasa adalah Rp 25.000,-. Saya kurang tahu, apakah itu untuk weekend atau memang jumlahnya seperti itu. Karena kebetulan saya ke sana sewaktu weekend. Tetapi jangan khawatir dengan harga seperti itu pengunjung dapat menukarkan potongan yang ada di tiket kertas dengan satu buah botol minuman atau makanan di sebuah counter yang berlogokan, “Tukarkan Tiket Anda….”

Tujuan kami ke sana adalah melihat pameran otomotif roda dua. So, kami langsung mencarinya dengan bantuan petugas. Di sana saya melihat ada beberapa pameran elektronik yang tengah diobral. Contohnya seperti handphone, modem dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya itu, obral juga terjadi pada Sandal, Sepatu dan lainnya. Jadi, bagi orang tua yang ingin membelikan anaknya sepatu untuk sekolah, mending ke PRJ saja. Biar lebih menghemat budget.

Setelah melewati beberapa counter yang riuh dengan suara obral-mengobral, tibalah kami di suatu stand otomotif pabrikan India. Stand ini memberikan tontonan atraktif berupa aksi stuntmant sepeda motor yang berada di dalam sebuah bola raksasa yang terbuat dari besi. Si pengendara tersebut harus mengitari bola tersebut dari dalam dengan rintangan orang yang berada di tengahnya. Untuk peristiwa yang satu ini, maaf saya tidak bisa memberikan hasil fotonya. Karena saya hanya membawa kamera handphone dan tidak ada persiapan apa pun.

Lalu, setelah menghabiskan beberapa menit di stand tersebut. Saya dan calon istri saya memutuskan memisahkan diri dari calon bapak dan ibu mertua. Kami berkunjung ke sebuah stand industri otomotif yang menurut klaimnya berasal dari negara Eropa.
Di stand tersebut saya ditawarkan beberapa program yang tengah diberikan selama pameran berlangsung. Saya ditawarkan diskon DP dan potongan-potongan lainnya. Tidak lama berada di stand tersebut, saya dan calon pegi ke stand lainnya.

Nah, di sini baru saya menghabiskan waktu untuk mengambil gambar. Stand ini adalah stand yang ingin dikunjungi oleh calon mertua. Saya pun kagum melihatnya karena tidak hanya motor matic yang dipamerkan melainkan motor-motor besar yang juga saya kagumi. Berikut foto-fotonya:

Keren-kerenkan? Nah…tidak hanya sampai di situ. Saya juga berkunjung ke stand juara GP tahun 2011. Motor yang dipamerkan juga tidak kalah dengan yang sebelumnya. Replika motogp pun dipajang. Keren….. Sampai saya terbujuk ingin membeli salah satu motor yang ada di sana. Tapi bukan motor yang “gede” lho. Motor yang pas saja untuk di jalanan Jakarta yang stop and go.

Untuk lebih jelasnya, silahkan dilihat foto-foto berikut ini.

Demikian kisah perjalanan saya di Arena Pekan Raya Jakarta. Kalau tertarik, silahkan datang saja langsung. Karena ada begitu banyak hal yang bisa diperoleh di sana. Jangan lupa, hati-hati karena suasana yang begitu ramai tetap waspada.

penukaran tiket di arena PRJ

penukaran tiket di arena PRJ

spesifikasi suzuki gladius

spesifikasi suzuki gladius

modifikasi soul GT

modifikasi soul GT

Tinggalkan Balasan

Arsip

date

Juli 2012
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 163,456 PEMBACA

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

SPACE IKLAN

2560x1440-black-solid-color-background
