PERJALANAN BEKASI-CIREBON-KUNINGAN-BEKASI

3

23 Agustus 2012 oleh mbi9

Oleh: Philipus Vembrey Hariadi

Libur lebaran tahun ini, sebelumnya saya tidak punya rencana apa-apa. Tetapi oleh karena saya punya tekad untuk berkeliling nusantara atau Indonesia dengan menggunakan sepeda motor, maka saya kepikiran untuk pergi ke satu kota. Di mana kota itu terdapat calon istri dan saudara saya. Kota yang akan saya singgahi itu adalah Cirebon dan Kuningan.

Sebelum berangkat menuju kedua kota tersebut, saya mempersiapkan motor terlebih dahulu. Oh, iya, motor yang saya pergunakan adalah Bajaj type XCD-125. Saya belum mengganti oli mesin. Yang saya persiapkan hanya box, lampu utama, lampu sen dan kelistrikan lainnya. Saya belum sempat servis motor karena Bengkel Resmi (Beres) Bajaj sudah penuh semua.

Setelah mempersiapkan seluruhnya, keesokan paginya saya mengecek kembali secara keseluruhan. Setelah seluruhnya sudah siap, maka saya mempacking barang pribadi.

Jam 10.30 wib, saya pergi dari Bekasi, rumah saya tercinta langsung menuju kota Cirebon. Dari seluruh stasiun televisi sudah memberitakan bahwa arus mudik sedang mengalami peningkatan di H+1. Tetapi saya tidak mau mendengarkan itu. Saya cuek saja.

Saya berisitirahat di 3 tempat sebelum lima jam kemudian tiba di kota Cirebon. Tempat pertama, yakni Karawang. Saya berhenti hanya untuk meminum segelas air putih. Tempat kedua, Subang, di sini saya mengisi bahan bakar fulltank. Yang terakhir ialah Cikampek, untuk memperbaiki tas yang saya panggul dan meluruskan badan yang sudah mulai pegal.

Setelah melewati perjalanan kurang lebih lima jam, saya tiba di Kabupaten Cirebon. Itu saya ketahui dari Gapura besar yang bertuliskan, “Selamat Datang di Kabupaten Cirebon.”

Pada pukul 16.30, akhirnya Puji Tuhan, saya bisa tiba di kota Cirebon dengan selamat. Setibanya di kota itu, saya langsung mengabari calon istri bahwa saya sudah tiba di kota Cirebon dengan selamat. Dia membalas kabar saya dengan mengajak pertemuan di suatu tempat yang bernama Batik Trusmi.

Di sinilah letak kepedean saya. Karena sudah merasa ketemu spanduk besar yang bertuliskan, “Batik Grosir Trusmi, Belok Kiri.” Saya langsung berhenti di dekatnya. Lalu apa yang saya lakukan? Dengan percaya diri saya beristirahat dan menikmati Mie ayam Ceker ala Cirebon. Sambil makan, saya terus berkomunikasi dengan calon istri dengan memperdebatkan batik trusmi yang akan dijadikan tempat pertemuan.

Dengan tegas saya bilang kepada dia bahwa saya sudah di dekat batik trusmi. Lalu dia pun juga bilang, saya sudah di batik trusmi juga. Di sana ada posko lebaran? Saya jawab ada. Tapi ya…sudahlah…saya tidak mau melanjutkan apa yang saya alami di dalam kejadian pertemuan itu. Intinya adalah kejadian lucu.

Setelah beberapa lama akhirnya kami bertemu di sebuah warung serba ada yang terletak di pinggir jalan. Lalu, kami pun melanjutkan pembicaraan mengenai perjuangan saya bersama motor hingga bisa tiba di kota Cirebon. Sambil cerita, saya diajak ke satu tempat yang terlihat nyaman sekali. Hanya saja, kurang tempat untuk memarkirkan motor. Karena luas areanya sudah habis untuk memarkirkan mobil.

Toko Batik Hanafi
Nama tempat itu ialah Toko Batik Hafiyan. Nyaman sekali tempatnya untuk melepas lelah bagi Anda yang mungkin mengalami keletihan setelah sekian jam mengemudi. Apalagi bagi Anda yang sudah terjebak kemacetan sebelum tiba di kota ini. Mengapa demikian, karena toko ini dilengkapi oleh saung atau cafe kecil yang dilengkapi oleh televisi dan beberapa menu minuman.

Kalau soal harga batik yang ada di tempat itu, saya kurang tahu. Karena saya sangat kelelahan untuk menyapai ke kota Cirebon. Jadi, saya tidak sempat untuk melihat-lihat ke dalam. Saya hanya menghabiskan satu gelas kopi hitam kegemaran saya untuk melepaskan rasa letih.

Pusat Grosir Batik Trusmi
Setelah dari tempat itu, saya diajak oleh calon istri dan calon mertua mampir ke pusat Grosir Batik Trusmi. Tempatnya sangat besar dan lumayan lengkap. Di sini saya baru mau untuk masuk ke dalam untuk melihat-lihat.

Harga di tempat ini lumayan terjangkau lho…ada sarana untuk bermain anak pula. Ditambah dengan pelayanan dari pegawainya yang terhitung cantik-cantik dan ramah. Saya hanya membeli beberapa kemeja batik dan kaos, ditambah dengan membelikan syal untuk si cantik (calon istri).

Setelah mampir di Pusat Grosir Batik Trusmi, kami mampir ke foodcourt yang terletak tidak jauh di lokasi Pusat Grosir Batik Trusmi. Di sana calon istri mau memesankan menu yang selama ini belum pernah saya rasakan jika bermain ke kota Cirebon, yakni Empal Gentong. Sayangnya, hari sudah sore dan dagangan di foodcourt itu sudah habis. Jadi, ya nasib…saya tidak bisa menikmati Empal Gentong yang misterius itu.

Hari sudah malam, setelah menghabiskan waktu di lokasi perbelanjaan, tiba waktunya bagi saya untuk beristirahat. Karena keesokan harinya saya harus melanjutkan perjalanan ke daerah Cileleuy, Kuningan.

Bersambung ke tulisan selanjutnya ya….Capek ngetiknya—->

3 thoughts on “PERJALANAN BEKASI-CIREBON-KUNINGAN-BEKASI

  1. astridbrave mengatakan:

    wahahahahahahahahaha…what a amazing holiday n fabulous trip..hahahahaha

  2. mbi9 mengatakan:

    Ckckckckckckck….selalu memberikan komentar

  3. astridbrave mengatakan:

    B’coz psychology is a science bout behaviour n mental process.I am psycholog, so i am a vry good scientist..Curious being..wahahahaha.

Tinggalkan Balasan

Arsip

date

Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,186 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

