RASA BANGGA MENJADI SEORANG BLOGGER

Oleh : Philipus Vembrey Hariadi

Menjadi seorang blogger merupakan keputusan yang indah bagi saya pribadi. Dengan menjadi seorang blogger, saya menjadi terbiasa untuk membaca sebuah artikel berita. Artikel tersebut tidak hanya berhenti sampai di sana. Tetapi saya lanjutkan agar tidak hanya terjun ke dalam “jurang keterabaian.” Artikel tersebut saya dalami dan saya analisa secara mendalam, sehingga berita itu dapat saya pandang secara objektif.

Menjadi seorang blogger merupakan suatu hidup yang indah bagi saya. Meski tidak mendapatkan sponsor atau pun iklan. Hidup ini masih terasa indah dengan menulis secara ikhlas. Meski juga harus kehilangan sekian rupiah hanya untuk browsing atau blogwalking ke para pemilik blog yang sudah senior. Tetapi saya masih tetap ingin memberikan info dan tulisan bagi para pembaca setia.

Menjadi seorang blogger berarti mampu memutuskan untuk hidup secara konsisten dengan tulis menulis. Itu pun tidak terlepas dari kebiasaan membaca. Karena seorang blogger tanpa membaca, maka seperti seorang blogger berjalan tanpa peta. Semuanya menjadi bablas dan tiada arah.

Hmmm….menjadi seorang blogger adalah sesuatu yang indah. Karena dengan menulis, kita mampu mengolah emosi. Dengan menulis pula, kita akan melihat jati diri sendiri. Dengan menulis itu pula, kita akan mengetahui bagaimana pola pikir kita dalam menghadapi sebuah masalah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s