Buatlah Content yang Bertahan Lama

2

28 Juli 2014 oleh mbi9

image

Gambar: gizmag.com

Oleh : Philipus Vembrey H
Memiliki blog tentu bukanlah hal yang mudah namun juga tidak sulit. Mengapa tidak mudah dan tidak sulit? Karena di dalam blog tersebut Anda bisa mensharingkan segala jenis pengetahuan yang  mungkin orang lain belum ketahui. Mengapa menjadi sulit? Karena di dalam membagikan informasi atau pengetahuan, Anda mungkin sering terjebak pada pemikiran, “sharingkan saja.” Ini mindset yang agak keliru dalam hal penerapan pada blog. Oleh sebab itu, saya memberikan kepada Anda mengenai tipe informasi yang dapat diberikan kepada pembaca pada blog Anda.

1. Apakah Informasi akan Bertahan Lama
Sebut saja Anda ingin membagikan informasi seputar kondisi lalu lintas. Niatan Anda memang baik dalam keinginan tersebut. Tetapi pertanyaannya, apakah informasi tersebut dapat bertahan lama? Sehingga pembaca dapat membacanya berulang-ulang kali. Berbeda dengan informasi misalnya Anda memberikan pengetahuan seputar hal-hal yang harus diperhatikan dalam perkembangan anak. Di dalamnya, Anda dan pembaca akan terlibat sebuah dialog yang mendalam mengenai topik tersebut. Sampai di sini mungkin Anda sudah mengetahui dasar pemilihan content untuk blog Anda.

2. Update sesuai Temuan dan Perkembangan
Tidak semua informasi yang kita terima berdasarkan pengalaman adalah benar. Oleh sebab berdasarkan pernyataan tersebut, maka sudah menjadi tugas kita untuk selalu mengupdate dan bahkan memperbaharui informasi melalui seputaran topik yang telah kita bahas. Apakah mungkin diketemukan meralat informasi? Sungguh-sungguh dimungkinkan. Karena belum tentu makanan yang kita makan bersama memiliki rasa yang sama. Mungkin orang lain memperhatikan rasa asin dan Anda memperhatikan rasa manis pada makanan tersebut.

3. Buka Diri dan Belajar dari Blog lain
Seorang blogger bukanlah orang yang sempurna. Jikalau ia mengklaim bahwa dirinya sempurna, maka untuk apa ada peristiwa editorial? Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan bahwa seorang blogger membutuhkan penambahan pengetahuan seputar ilmunya sebagai seorang blogger. Sehingga pada masa yang akan datang, orang tersebut sungguh-sungguh menjadi seorang blogger yang mumpuni.

Sekian sharing informasi dari saya. Semoga bisa berguna bagi perkembangan blog Anda dan dapat menjadi bahan pemikiran lebih lanjut. Terima kasih.

2 thoughts on “Buatlah Content yang Bertahan Lama

  1. Terimakasih masukannya. Sangat bermanfaat. Salam.

  2. mbi9 mengatakan:

    Sama-sama suster

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

Juli 2014
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 163,456 PEMBACA

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

SPACE IKLAN

2560x1440-black-solid-color-background
%d blogger menyukai ini: