Mie Ramen ala Narita

Tinggalkan komentar

14 Oktober 2014 oleh mbi9

image

Oleh : Philipus Vembrey H
Dikarenakan kami baru saja pulang dari lokasi pekerjaan, maka tidak terasa perut serasa membutuhkan teman akrabnya, yakni makanan. Makanan kali ini yang coba kami nikmati ialah berbentuk mie. Entah mie apa yang jelas kami mengidamkan untuk memakan mie.

Saya mengarahkan kemudi motor ke daerah Cempaka Putih. Saya memilih daerah ini karena ada beberapa pilihan untuk jenis makanan. Oleh karena itulah saya memutuskan untuk datang ke daerah ini.

Di tengah perjalanan, kami teringat pada satu tempat yakni restoran yang mencantumkan ramen. Calon istri pun menjelaskan apa yang dimaksud dengan ramen. Ternyata ramen itu menggunakan mie sebagai sajian utamanya. Lalu, saya menanyakan lokasi yang terdapat menjual ramen. Calon istri pun menjawab, “di Cempa Putih sepertinya ada.” Oke, tancap gas mengarah ke tempat makan itu.

Setelah menghabiskan sekian menit di atas motor, pada akhirnya kami tiba juga di lokasi yang dimaksud. Tempatnya nyaman. Menunya juga beragam.

Oleh karena kami ingin menikmati jenis mie, maka saya memilih ramen sebagai menu penghantam utama. Demikian juga dengan calon istri, ia memilih untuk menikmati ramen.

Yang membuat saya terkejut dan bingung pada saat memesan ini ialah diajukan pertanyaan, “mas mau level berapa?” Saya bingung kenapa harus ada level? Kayak maen games aja ada levelnya. Ternyata level tersebut ditujukan pada tingkat kepedasan pada ramen yang akan saya nikmati. Maka tingkat pedasan itu dijawab oleh calon istri saya yakni level 3.

Tanpa pikir lebih lanjut, bagaimana itu level tiga, maka saya hanya menikmati waktu yang ada dengan berbincang bersama calon istri. Tidak lama kemudian makanan yang kami pesan pun datang. Sambil menyiapkan alat makanan, yakni sumpit. Saya mencoba untuk menghirup aroma yang keluar dari mangkuk ramen yang ada di hadapan saya. Wow…ini terasa nikmat.

Tidak sabar menyeret saya untuk bergegas menikmatinya. Lalu, sumpit saya pun mendarat di mangkuk ramen yang saya pesan. Begitu saya nikmatin ternyata rasanya sangat pedas tetapi bumbunya tetap terasa…mantap. Ini adalah pengalaman perdana saya menikmati mie ramen ala Narita di daerah Cempaka Putih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

Oktober 2014
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 163,456 PEMBACA

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

SPACE IKLAN

2560x1440-black-solid-color-background
%d blogger menyukai ini: