Dua Jurus Mengatasi Rasa Bosan bagi Pekerja

Tinggalkan komentar

28 April 2015 oleh mbi9

Bosan menurut artinya adalah jemu, merasa kurang selera dalam melakukan atau memikirkan sesuatu. Bosan pada dasarnya adalah rasa. Rasa ini dapat dirasakan oleh banyak orang dan kapan pun. Bosan dapat melanda pada kejiwaan seseorang yang melakukan rutinitas yang sama setiap harinya.

Jika memandang secara negatif bosan ini merupakan pertanda akan lahirnya kemalasan. Memang wajar rasa bosan melanda setiap orang tetapi ketika kita terjebak terlalu lama di dalamnya akan menimbulkan kemalasan. Ini adalah bahaya.

Seorang pelajar yang terkena rasa bosan akan mencoba-coba untuk bolos dari sekolahnya. Seorang karyawan yang bosan akan mencoba untuk tidak masuk atau yang lebih parahnya lagi, keluar dari pekerjaannya sekarang. Seorang suami yang merasa bosan akan selalu mencari alasan untuk pergi keluar bersama teman-temannya. Begitu juga dengan istrinya. Bahayanya bagi pasangan suami istri ialah mencari pasangan lainnya.

Yang perlu kita ketahui bersama bahwa rasa bosan itu merupakan rasa. Rasa itu sama seperti ketika kita memakan sate. Rasanya enak dan mengenyangkan. Ketika rasa itu hilang, maka sate itu tidak ada lagi dalam mulut kita. Seperti itulah rasa bosan.

Sangat disayangkan ada begitu banyak orang yang dilanda rasa bosan begitu cepat mengambil keputusan. Karena rasa yang sama dirasakan terus setiap hari, lalu dengan cepat memutuskan untuk meninggalkan rutinitas atau hal yang bersifat terus menerus. Dampaknya ialah penyesalan dan putus asa. Padahal rasa bosan tersebut dapat dikelola terlebih dahulu hingga dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kita.

Dalam tulisan kali ini, kami mencoba berbagi tips bagi Anda yang kini merasa bosan. Secara khusus bagi kita yang bekerja. Tips itu adalah sebagai berikut:

1. Menikmati Keadaan
Bagi seorang sekretaris atau administrasi sebuah perkantoran, bekerja di dalam ruang adalah sangat membosankan. Apalagi jika pekerjaan yang diminta oleh pimpinan sudah selesai dikerjakan. Untuk itu perlu ada sedikit variasi dalam pekerjaan tersebut. Kita bisa menyapa orang-orang yang ada di ruangan atau kita bisa mengunjungi situs-situs online yang dapat meningkatkan semangat hidup dan kerja.

2. Menulis
Banyak dari kita memiliki beragam pekerjaan. Dari pekerjaan itu kita memiliki beragam pengalaman. Pengalaman itu tentu sangat berguna bagi orang lain. Mengapa tidak kita tuangkan pengalaman tersebut dalam sebuah tulisan dan mempublikasikan ke dalam blog pribadi. Ini merupakan kegiatan positif daripada kita hanya mengupdate status dalam facebook. Lebih berguna jika kita bisa membagikan pengalaman positif dalam sebuah tulisan.

Ada begitu banyak cara yang bisa kita perbuat dalam mengatasi kebosanan. Lakukanlah kegiatan yang positif dan tidak merugikan orang lain dan diri sendiri. Karena selama kita bekerja, kita juga mengembangkan diri kita sendiri demi kegunaan kita di dunia ini. Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

April 2015
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,744 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: