Cooler Master Aplikasi Pendingin CPU untuk Android

2

20 Juli 2015 oleh mbi9

image

Tampilan Cooler Master

CPU ponsel ternyata mudah panas. Hal itu menurut aplikasi cooler master disebabkan oleh desain pada aplikasi yang buruk. Dengan desain yang buruk itu, sebagian aplikasi mungkin terus menggunakan CPU di latar belakang, yang mengakibatkan ponsel panas.

Selain itu, penyebab dari panas ponsel juga disebabkan oleh aplikasi yang terlalu banyak di latar belakang sekaligus. Di dalam kondisi seperti itu juga mengakibatkan CPU kelebihan beban, dan suhu ponsel meningkat cepat.

Di samping penggunaan aplikasi pada latar belakang berlebih, ponsel juga dapat menjadi panas diakibatkan oleh penggunaan aplikasi yang rumit. Aplikasi yang tergolong rumit itu ialah games atau pun video. Saat menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut dapat membuat ponsel menjadi panas.

Panas ponsel juga dapat meningkat ketika mengisi baterai. Di sini modul pengisian menimbulkan banyak panas, sehingga tidak aneh bila ponsel menjadi agak panas.

Kerusakan yang Diakibatkan oleh Panas
Menurut aplikasi cooler master, suhu ponsel yang tinggi mempengaruhi kinerja ponsel, menjadikannya lambat, terhenti atau restart. Ponsel yang berjalan pada suhu tinggi untuk waktu yang terlalu lama mungkin mengakibatkan keausan komponen elektronik bagian dalam dan mengurangi umur layanan ponsel.

image

Cooler Master Mendinginkan Ponsel
Saya baru 2 minggu mendownload aplikasi ini. Menurut saya aplikasi ini sangat berguna. Proses dari aplikasi ini ialah menutup aplikasi yang menggunakan CPU terlalu banyak. Menurut penjelasan dari aplikasi ini ialah dengan memantau penggunaan CPU ponsel dan menemukan aplikasi yang menggnakan CPU secara berlebihan di latar belakang. Cooler Master dapat menutupnya dan membuat ponsel menjadi dingin.

Menutup aplikasi latar yang tidak perlu untuk mencegah terlalu panas. Cooler Master memantau ponsel dan memberitahukan ketika terlalu banyak aplikasi yang tidak diperlukan berjalan di latar belakang. Ini mencegah CPU kelebihan beban, dan menyelamatkan ponsel dari panas berlebih.

Pendingin Tahan Lama
Setelah ditutup, beberapa aplikasi mungkin secara otomatis terbuka kembali, sehingga menyebabkan suhu naik kembali. Fitur pendinginan tahan lama dirancang secara khusus untuk masalah ini. Fitur pendinginan tahan lama menutup aplikasi yang berjalan di latr belakang dengan menggunakan fitur aksesibilitas ponsel Android, sehingga aplikasi penyebab panas benar-benar ditutup dan tidak akan membuka kembali secara otomatis.

Untuk menggunakan fitur pendingin tahan lama, pengembang aplikasi memberikan saran bahwa pendingin tahan lama mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan tetapi menawarkan efek pendinginan yang lebih efektif sebesar 50%.

2 thoughts on “Cooler Master Aplikasi Pendingin CPU untuk Android

  1. Tempered Glass mengatakan:

    Apakah aplikasi banyak membantu? soal kadang hp saya suka panas.

  2. mbi9 mengatakan:

    Jika kurang membantu mungkin butuh pemeriksaan pada komponen hardware dari handphone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

date

Juli 2015
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

ART

YANG SUDAH MENGUNJUNGI

  • 162,744 PEMBACA

Iklan Anda

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 821 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: