Mengganti Kartu ATM CIMB yang telah Kadaluarsa

on

Kartu atm kadaluarsa, kok bisa? Tentu bisa. Karena di kartu atm itu tertulis jelas bulan dan tahun kadaluarsa dari kartu atm yang kita miliki. Lalu, apakah bisa diperpanjang atau diganti dengan kartu yang baru? Tentu bisa.

Berkaitan dengan kartu atm ini, saya sharing kepada pembaca mengenai bagaimana memperpanjang kartu atm cimb saya diperpanjang. Prosesnya mudah dan singkat kok.

Langkah pertama yang saya lakukan ialah menghubungi call center dari bank Cimb. Nomor call center itu ialah 14041. Di sana saya meminta penjelasan mengenai cara memperpanjang atau mengganti kartu atm yang telah kadaluarsa.

Dari langkah pertama itu saya mendapatkan penjelasan bahwa:
1. Datang ke bank Cimb terdekat.
2. Membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP)
3. Membawa buku rekening.
4. Membawa kartu atm yang telah kadaluarsa.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya mendatangi bank Cimb terdekat. Di sana saya diminta untuk mengisi formulir permohonan penggantian kartu atm. Isi formulir tersebut sambil menunggu nomor antrian dipanggil. Jika Anda memiliki banyak nomor handphone, diharapkan nomor handphone yang dicantumkan ialah nomor handphone yang saat itu Anda bawa. Ini berkaitan dengan informasi PIN yang akan diinformasikan melalui nomor handphone tersebut.

Setelah nomor antrian dipanggil, silahkan serahkan formulir yang sudah diisi tersebut. Lalu, jangan lupa sertakan dokumen yang telah dibawa, diantaranya Ktp, buku rekening dan kartu atm yang telah kadaluarsa. Setelah itu petugas customer servis akan mengurusnya.

Kartu atm yang telah kadaluarsa itu akan digunting dan dinyatakan tidak berlaku. Setelah itu akan diserahkan kartu atm yang baru. Kembali kartu atm yang diberikan berlaku hanya sampai lima tahun. Setelah itu kita akan memperpanjangnya kembali.

Setelah Anda mendapatkan kartu atm yang baru, Anda harus menunggu informasi PIN dari kartu atm yang baru. Informasi itu datang melalui sms ke nomor handphone yang Anda cantumkan pada formulir permohonan.

Setelah informasi PIN yang baru Anda terima silahkan mengganti PIN tersebut dengan PIN yang baru. Sampai di sini proses mengganti kartu atm cimb Anda selesai. Anda bisa melanjutkan kegiatan kembali.

Semoga berguna dan terima kasih telah membaca.

Iklan

One Comment Add yours

  1. Catur S Utomo berkata:

    thanks bro, nice sharing. its helps alot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s